KEKUATAN DAN PENGARUH MUSIK

Musik adalah bunyi yang teratur, memiliki nada, beat dan irama. Musik dapat menjadi penghibur sat dalam kesedihan, musik dapat memotivasi semangat dalam masa perjuangan, musik dapat menjadi sarana ungkapan cinta kepada sang kekasih, musik dapat mengendorkan pikiran saat menghadapi kepenatan hidup.
Demikian sebagian kecil manfaat dan fungsi dari musik. Bisa kita bayangkan bila dunia ini tanpa musik, ironis sekali bukan? Seperti seorang pria tanpa wanita, sekuntum bunga tanpa kupu-kupu, sayur tanpa garam, ya pastilah dunia akan hampa.

Musik dapat memberikan kesejukan dalam hati bila irama yang kita dengar secara harmony, iramanya lambat, syair yang bagus juga puitis. Sungguh akan menjadi manfaat yang baik bila musik dikemas dalam tampilan yang bagus dan indah.

Musik Sebagai Obat

Disisi medis ditemukan bahwa musik juga dapat dipakai untuk membantu pasien melupakan sejenk penyakit yang sedang dideritanya, dimana ini sngat membantu dalam proses pengobatan yang sedang dijalankan oleh seorang dokter.
Sementara musik klasik juga dapat menolong anak dalam masa pertumbuhan, khususnya dengan bekerjanya otak sebelah kiri yang bertugas menimbulkan kecerdasan dan kepandaian.
Beethoven, dunia musik pasti tahu siapa dia. Seorang sniman musik legendaris dan paling jenius pada jamannya. Pada usia 20 tahun, Bethoven mengalami gangguan penurunan pendengaran. Tetapi ia tidak merasa hal itu merupakan alasan bagi dirinya melahirkan karya-karya besarnya. Justru pada saat pendengarannya terganggu, ia malah menghasilkan karya-karya agung yang dikemudian hari dikenang dunia sebagai karya terbesarnya. Bahkan banyak seniman musik seangkatannya tidak dapat memainkan karya musiknya pada saat itu. Disini dapat kita lihat bagaimana begitu besar pengaruh daripada musik.

Musik Adalah Kebutuhan
 
Hampir setiap hari kita mendengar musik dan, di televisi, di radio, di swalayan, dimanapun kita berada kita tidak dapat menghindar dari yang namanya musik. Musik seolah-olah sudah menjadi kebutuhan pokok telinga kita.Hanya mungkin kita jarang secara serius untuk mendengar dan mengamatinya, sementara kita perlu memilah mana yang bermanfaat dan mana yang tidak.
Musik tidak akan penah luntur oleh jaman, sementara musik tetap abadi menyesuaikan kemajuan jaman, perkembangan dan kebutuhan manusia musik akan tetap menyertai dan tidak akan pernah ketinggalan.
Musik memberikan pengaruh baik saat kita memposisikannya pada tempat yang baik, dan musik dapat memberikan pengaruh yang tidak baik saat kita memposisikannya pada tempat yang salah.

0 comments:

Post a Comment

AnyTime OnliNe